Cara Menyiapkan Computer

Hasil gambar untuk computerPagi ini saya akan share " Cara Menyiapkan Computer ". Cara ini sudah saya siap kan dari dahulu, tapi tidak ada waktu untuk share tutorial ni. Tapi sekarang saya ada waktu mumpung saya tidak sekolah hari ini saya akan share tutor ini..

Langsung Ke Permasalahan Aja ( Bingung mau bilang apa :v ) :


Anda memiliki komputer baru dan siap untuk memasangnya. Sementara ini mungkin tampak seperti tugas yang sangat besar dan sulit, itu sebenarnya cukup sederhana. Tidak peduli apa merek komputer Anda memiliki karena kebanyakan komputer ditetapkan dengan cara yang sama.

Jika Anda sedang menyiapkan komputer baru dibeli itu masih dalam kotak, Anda mungkin akan menemukan bagaimana-untuk membimbing dalam kemasan yang mencakup rincian langkah-demi-langkah. Namun, bahkan jika itu tidak termasuk petunjuk Anda masih dapat mengatur komputer dalam beberapa langkah mudah. Dalam pelajaran ini, kita akan pergi melalui langkah-langkah yang berbeda yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah komputer biasa.
Menyiapkan komputer laptop :
Charging a laptop
Jika Anda memiliki laptop, setup harus mudah: Buka saja dan tekan tombol power. Jika baterai tidak dikenakan biaya, Anda harus menyambungkan adaptor AC. Anda dapat terus menggunakan laptop saat itu biaya.

Jika laptop Anda memiliki periferal, seperti speaker eksternal, Anda mungkin ingin membaca petunjuk di bawah ini karena laptop dan desktop umumnya menggunakan jenis yang sama dari koneksi.

Menyetel deskop Komputer :
- Langkah Pertama :
After unpacking the computer and peripherals
Membongkar monitor dan komputer kasus dari kotak. Hapus semua penutup plastik atau pita pelindung. Tempatkan monitor dan kasus komputer di mana Anda inginkan pada area meja atau bekerja.


Pikirkan tentang di mana Anda ingin meja atau area kerja yang akan berlokasi, dan di mana Anda ingin monitor, casing komputer, dan perangkat keras lain untuk menjadi. Pastikan untuk menempatkan kasus komputer Anda di daerah yang berventilasi baik dan yang memiliki aliran udara yang baik. Ini akan membantu untuk mencegah overheating.
- Langkah Kedua        :
A VGA cableCari kabel monitor. Ada beberapa jenis kabel memantau, sehingga yang ada di komputer Anda mungkin tidak terlihat seperti yang ada di gambar di sebelah kiri. Jika Anda mengalami kesulitan menemukan kabel monitor Anda, lihat instruksi manual untuk komputer Anda. (Jika Anda memiliki all-in-satu komputer yang dibangun ke monitor, Anda dapat melompat ke Langkah 4).





- Langkah Ketiga        :
Connecting the monitor cable to the VGA portHubungkan salah satu ujung kabel ke port monitor di bagian belakang casing komputer dan ujung lainnya ke monitor. Tangan kencangkan sekrup plastik tertutup pada kabel monitor untuk mengamankan itu.





Perhatian : Banyak kabel komputer hanya akan cocok dengan cara tertentu. Jika kabel tidak cocok, jangan memaksa atau Anda dapat merusak konektor. Pastikan steker sejajar dengan pelabuhan, kemudian hubungkan. 

- Langkah Keempat    :
Plugging the keyboard into a USB portMembongkar keyboard dan menentukan apakah menggunakan USB (persegi panjang) konektor atau / 2 (putaran) konektor PS. Jika menggunakan konektor USB, hubungkan ke salah satu port USB di bagian belakang komputer. Jika menggunakan konektor PS / 2, hubungkan ke port keyboard berwarna ungu di bagian belakang komputer.





- Langkah Kelima       :
Plugging the mouse into a USB portMembongkar mouse dan menentukan apakah menggunakan USB (persegi panjang) konektor atau / 2 (putaran) konektor PS. Jika menggunakan konektor USB, hubungkan ke salah satu port USB di bagian belakang komputer. Jika menggunakan konektor PS / 2, hubungkan ke port mouse hijau di bagian belakang komputer.






Perhatian : Jika keyboard Anda memiliki port USB, Anda dapat menghubungkan mouse ke keyboard bukan menghubungkannya langsung ke komputer Anda.

Perhatian : Jika Anda memiliki mouse atau keyboard nirkabel, Anda mungkin perlu menghubungkan dongle Bluetooth (adaptor USB) ke komputer Anda. Namun, banyak komputer memiliki built-in Bluetooth, sehingga dongle mungkin tidak diperlukan. 
 

- Langkah Keenam     :
Plugging the speakers into the audio port
Jika Anda memiliki speaker eksternal atau headphone, Anda dapat menghubungkan mereka ke port audio komputer Anda (baik di depan atau belakang casing komputer). Banyak komputer memiliki port-kode warna. Speaker atau headphone terhubung ke port hijau, dan mikrofon terhubung ke port merah muda. Port biru garis di, yang dapat digunakan dengan jenis lain dari perangkat.


Beberapa speaker, headphone, dan mikrofon memiliki konektor USB bukannya konektor audio biasa. Ini dapat dihubungkan ke port USB. Selain itu, banyak komputer memiliki speaker atau mikrofon dibangun ke monitor.

- Langkah Ketujuh     :
Plugging the power cable into a surge protectorMenemukan dua kabel listrik yang disertakan dengan komputer Anda. Colokkan kabel listrik pertama ke bagian belakang casing komputer, dan kemudian menjadi pelindung gelombang. Kemudian, dengan menggunakan kabel lainnya, sambungkan monitor ke pelindung gelombang.







- Langkah Kedelapan :
Plugging the surge protector into a wall outletpasang pelindung gelombang ke stopkontak. Anda juga mungkin perlu mengaktifkan pelindung lonjakan jika memiliki tombol power.






Perhatian : Jika Anda tidak memiliki pelindung lonjakan arus, Anda bisa pasang komputer secara langsung ke dinding. Namun, hal ini tidak dianjurkan karena lonjakan listrik dapat merusak komputer Anda.

Nah seperti itu cara menyiapkan komputer anda :)
NB : Anda Dapat Copas Artikel Ini Asalkan Anda Menaruh Sumbernya. Terima Kasih


18 Responses to "Cara Menyiapkan Computer"

  1. Wah lumayan nih caranya

    ReplyDelete
  2. pas banget nih sama jurusan saya, bookmark dlu siapa tau nnti butuh..

    ReplyDelete
  3. sangat bermanfaat, keren artkelnya gan :D

    ReplyDelete
  4. Sangat Bermanfaat sekali artikelnya, apalagi jurusan aku mesin jadi ngak tau apa - apa tentang komputer. makasih yah.

    ReplyDelete
  5. kerjaan saya setiap hari ni, bongkar pasang komputer,, sangat mudah di phami bagi pemula yg mau bljar bongkar pasang komputer

    ReplyDelete
  6. wah saya baru tahu harus ada pelindung pelonjak arus, untung sudah di kasih tau disini. Makasih Infonya bang

    ReplyDelete
  7. wah , wkwkw thanks gan , mempermudah saya untuk bongkar" komputer

    ReplyDelete
  8. heheh jadi tau ane makasih gan

    ReplyDelete
  9. Sangat bermanfaat gan artikelnya..


    TERIMA KASIH BANYAK ATAS INFONYA :D

    ReplyDelete

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

☭ Copyright ©2015 - Tutorial Leon® by Leon Sion T ✓